[Prompt #11] Nota

16
Kamis, Mei 02, 2013
Dokumentasi Latre Manohara



“Bang, napa Mae diajak di mari sih Bang?”

“Kata Mae pingin makan di kafe sama Abang,”

“Tapi kan Bang, kagak di mari juga,”

“Apa bedanya sih Mae? Yang penting kan sama Abang,”

“Lah, Abang gombal. Mae sih seneng diajak di kape gitu, tapi jangan deket di stasiun juga Bang,”

“Oh itu.. kan Abang udah bilang sama Mae kalau Abang ada janji sama klien, jadi sekalian aja gitu sama Mae, kalau udah selesai baru dah Abang nyamperin klien,”

“Wah.. Abang banyak duit nih. Jadi makin demen nih ama Abang, kalau gini Mae milih Abang daripada Karno,”

“Udah sana Mae pesen dulu makanannya.”

Maemunah kaget dengan banyaknya menu yang ditawarkan, tetapi berbeda dengan Roni. Roni tampak gelisah dan selalu saja melihat jam tangan.

“Mae, maapin Abang ya, kayaknya klien Abang mau datang nih Mae, pesen minum aja ya?”

“Lah Bang, tapi Mae laper banget nih Bang.”

“Abang janji deh, minggu depan makan bareng lagi, terserah Mae mau kemana,”

“Sumpah ya Bang? Mae maunya makan di kape jepang gitu Bang,”

“Iya deh Abang janji.”

Maemunah kali ini hanya puas dengan segelas jus, tetapi obrolan yang hangat dan mesra dengan Roni tak membuat Maemunah kecewa. Maemunah tampak gembira hari ini, karena telah memantapkan hatinya hanya untuk Roni. Obrolan mesra itupun harus berakhir karena waktu. Maemunah mengakhirinya dengan kecupan kecil di bibir Roni, maemunah melambaikan tangan pertanda usai sudah pertemuan mereka. Roni terdiam, tak menyangka apa yang terjadi hari ini.

“Mae.. Mae.. kalo tiap hari begini bisa tekor dah,” Roni melihat nota dan tak menyangka begitu mahal harga dua gelas jus.

Roni mencari kamar kecil untuk mengganti bajunya dengan seragam dinas. Roni harus bersusah payah untuk mendapat penumpang yang membutuhkan jasanya untuk mengangkut barang bawaan.


NB : Mencoba untuk menggunakan dialek jakarta-betawi gitulah, biar terasa di stasiun gambir =,="

About the author

Random Blogger | Penimbun Buku | Ketidaksempurnaan adalah kesempurnaan abadi | kontak[dot]sari[at]gmail[dot]com

Comments

16 komentar:

  1. aiih.. untung saya belum bikin :D

    idenya mirip2 dikit :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aihhhh.. yang namanya ide masih punya milik umum, kalo udah ditulis, udah punya si empunya :D *halah*

      Hapus
  2. kalau mengeluh, kenapa tetap mengajak mae makan? seolah ajakan dinner itu adalah kesanggupan Roni untuk menjadikan mae kekasihnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ceritanya demi Mae, Rino ingin melakukan apapun.
      ceritanya sih cinta berat diongkos gitu :D

      Hapus
  3. :-)
    jadi inget fiksiku yang kemarin2, megap2 kalo pake betawi, cek dimari dah
    http://jiahjava.blogspot.com/2012/12/all-about-nay.html
    http://jiahjava.blogspot.com/2013/02/valentin-untuk-nay.html
    :>)

    BalasHapus
    Balasan
    1. beneran?? capcus deh ke sono,, tx inpooohnya :)))

      Hapus
  4. Ohh jadi si abang bohong ya sama Maemunah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. namanya cinta berat di ongkos, demi maemunah...

      Hapus
  5. Dinner? Lah... itu di notanya ada jamnya 14.04 tuh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk siwer niy mata :)))
      mksih mak

      Hapus
  6. sudah di edit, dikit donang :)))

    BalasHapus
  7. aiiiih... untung ga ada teman sesama tukang angkut barang yang nyapa ya... :D

    BalasHapus
  8. itu komputer kasirnya rusak, jadi jamnya ngaco... *bantuin bikin alesan*

    agak lucu. aku ngerti jalan ceritanya. mae ga tau si abang kerja apa ya, hehe

    BalasHapus
  9. maemunahhhhh maapin abang yak.. (nyoba betawi)
    lucu, saya aja gak berani nyoba bhasa daerah :)

    BalasHapus
  10. Duuh Mae.. seandainya kau menunggu dan mengetahui kebenarannya.. :D


    *ngerusak cerita :P

    BalasHapus
  11. Cinta memang membuat buta.
    Termasuk buta melihat isi dompet kita yang ga sanggup buat ngemodalin cinta, hehe

    BalasHapus

terimakasih telah berkunjung..
sepatah dua kata komentar sangat bermanfaat bagi blog saya ^.^b