Prompt #12 : Jangan Ambil Kondeku!

13
Sabtu, Mei 11, 2013
credit


Aku terkejut saat aku tak sengaja menyenggol sesuatu yang besar dan menyembul

Astaga! Konde? Tapi, siapa yang pakai konde di rumah ini? 

"Topaaaaaaan!!" aku teriak kepada adikku.

"Topaaaaan!!" aku memanggilnya sekali lagi.

Dengan malu-malu adik kecilku keluar dari kamarnya. Adikku memelintir ujung kaosnya, sepertinya memang dia berulah lagi.

"Konde ini milik siapa?"

"Anu.. nggak tahu Mbak,"

"Sudahlah jangan bohong sama Mbak!"

"Beneran nggak tahu Mbak,"

"Terus Mbak harus percaya dengan omonganmu? Di rumah hanya ada kamu sama Mbak, kalau bukan kamu bikin ulah lagi, terus ini punya orang gila?!"

Adikku tidak bergeming. Sebenarnya aku sudah lelah menjadi tulang punggung keluarga, apalagi dengan kenakalan adikku, setiap hari ada saja yang melaporkan kenakalannya. Jika konde ini bukan karena ulah adikku, terus konde ini milik siapa?

"Sudahlah, Mbak nggak akan marah kalau kamu jujur, konde ini punya siapa?"

Adikku hanya diam, sebenarnya aku ingin memukulnya, tapi itu bukan cara yang benar. Aku hanya bisa diam menunggu pengakuan adikku.

Tiba-tiba terdengar derap kaki yang masuk ke rumahku, aku menoleh ke belakang dan alangkah terkejutnya aku.

"Astaga, akhirnya eike tahu dimana ye. Mana konde eike? Konde keramat tau nggak ye, Kalau nggak ada konde, eike kagak bisa mangkal!"

"Sini, bawa mari tuh konde, ikh najong deh konde eike dipegang-pegang, rusak pasaran eike!"

"Awas ya ye kalau bandel, eike cipok tujuh keliling. Dasar anak jaman sekarang, suka deh gangguin eike yang bahenol begindang!"


Aku hanya bisa melongo dengan apa yang terjadi. Jadi kali ini, adikku menggoda wari*!!!!!!!!!


NB : Terinspirasi pengalaman waktu kecil, pernah dikejar wari*   :(

About the author

Random Blogger | Penimbun Buku | Ketidaksempurnaan adalah kesempurnaan abadi | kontak[dot]sari[at]gmail[dot]com

Comments

13 komentar:

  1. JAHARA YEY"!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  2. Hahaha....yu mariiii...eike pagi2 sdh senyam senyum sendiri baca ni :))

    BalasHapus
  3. iiiiih cucok deh aaaah

    BalasHapus
  4. Hahahahaha.... jadi inget cerita hubby deh mba sari, dulu waktu smp pernah di deketin wari* and dibelai2 tangannya pas di angkot. hahahaha sampe skarang kabur kalo liat bencong.

    BalasHapus

terimakasih telah berkunjung..
sepatah dua kata komentar sangat bermanfaat bagi blog saya ^.^b