Cinta Garage Sale

16
Sabtu, Juni 29, 2013
"Tulisan Ini Untuk Ikut Kompetisi @_PlotPoint : Buku catatan si Anak Magang Film "Cinta Dalam Kardus" yang Tayang dibioskop mulai 13 Januari 2013"

"Mimpi apa kamu semalam, tumben ikutan garage sale?" celoteh Nia yang kaget dengan sikapku.
Ya memang terdengar aneh jika aku mengikuti acara garage sale yang diadakan oleh teman kosku, mereka melakukannya secara rutin ketika akhir semester telah berakhir. Bagiku garage sale nggak penting-penting amat, karena barang yang sudah tidak kita pakai masih bisa kok didaur ulang alias masih bisa dipakai adik-adikku yang masih kecil. Ya, namanya keluarga besar karena aku meiliki empat adik, jadi harus hemat. Baju, sepatu ataupun boneka yang sudah nggak aku pakai lagi masih bisa dipakai oleh adikku.

"Beneran mau dijual?" Nia mencoba meyakinkanku.

"Iyalah, daripada jadi barang bekas di kamar, kalau dijual dapat duit." Jawabku sekenanya.

"Tapi Ve, ini kan barang istimewa semua, kamu yakin menjual semua kenanganmu?" Nia mengamati barang-barang yang akan aku jual, tampak kecewa di mata Nia.

"Sudahlah Nia, aku sudah mengumpulkan niat dan keberanian untuk menjual semua ini. Biarkan kenanganku menghilang bersamanya. Aku tak ingin lagi mengingat kenanganku bersamanya, terlalu sesak di hatiku," kataku serius.

"Ya sudah kalau itu maumu, ini checklist tolong diisi agar mudah mendata barang yang nanti akan dijual," Nia memberiku selembar kertas.

Aku melihat sekeliling garasi rumah Nia, penuh sesak dengan barang dagangan, sepertinya garage sale merupakan usaha yang serius digeluti oleh Nia. Aku melihat pertanyaan dari checklist yang menanyakan berapa harga yang akan aku berikan kepada barang daganganku, aku sengaja membiarkan kosong kolom tersebut, aku tak tahu berapa harga semua kenangan ini, yang terpenting bagiku, semua barang ini menjauh dari kehidupanku. Aku mengembalikan checklist kepada Nia, aku serahkan barang kenanganku untuk dijualnya, aku tak ikut acara garage sale karena ingin mempersiapkan perjalananku ke Ausie, iya! aku akan meneruskan kuliah S2 ke negara kangguru tersebut, meninggalkan kenangan yang pahit.

*****
Bel pintu berbunyi menghentikanku sejenak  dari beres-beres yang terakhir karena esok hari akan berangkat meninggalkan semua ini. Sebuah bingkisan yang aku kenal dibiarkan tergeletak begitu saja di depan pintu,  di atas bingkisan tersebut ada sepucuk surat.

Aku tahu kesalahanku tak dapat dimaafkan,
membiarkanmu terluka, aku ingin mengobati luka itu, tapi aku tahu tak mendapatkan kesempatan kedua.
Aku ingin menghentikan waktu, karena kepergianmu sama menghujam hatiku yang terasa pilu.
Biarkan kenangan masa lalu menemanimu disemua waktumu.
-Ryan-

Hatiku tak dapat membendung semua luka dan rindu kepadanya, mengapa dia menyiksaku dengan mengirim semua barang kenangan ini yang sengaja telah aku jual.


About the author

Random Blogger | Penimbun Buku | Ketidaksempurnaan adalah kesempurnaan abadi | kontak[dot]sari[at]gmail[dot]com

Comments

16 komentar:

  1. Balasan
    1. seharusnya menangis, kenapa kejammmmm :D

      Hapus
  2. Barangnya mondar-mandir.. :D

    BalasHapus
  3. Jangan jual aku tante, karena aku tak mau menghilang dari hidupmu.

    Emmm aku sampai serius sekali membacanya tante, ah tante Sari memang paling bisa membuat pembacanya tak berhenti penasaran.

    Bagusss. vote deh.

    Met malam minggu dari Jember.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih..
      met malam minggu juga :)

      Hapus
  4. dibeli lagi sama cowok itu terus dikasih ke cewek yang sudah menjualnya?

    untung dong, bisa dijual dua kali bhihihihihiihk

    BalasHapus
  5. Barangnya g betah di tgn org lain :-)

    BalasHapus
  6. kalo sih kasih orang lain aja atau buang.. wakakak

    BalasHapus
    Balasan
    1. daripada dibuang mending dijual dapat duit :v

      Hapus
  7. kalau aku belum pernah jual biasnaya diberikan saja. eh ini kan cuma fiksi ya hehehe aku malah komen kisah nyata :)

    BalasHapus
  8. lumayan mba, ntar dijual lagi di garage sale periode berikutnya :d

    BalasHapus

terimakasih telah berkunjung..
sepatah dua kata komentar sangat bermanfaat bagi blog saya ^.^b