#MTR2013 : Passion

5
Rabu, Desember 25, 2013
Words - Passion Royalty Free Stock Photo
Passion
Eh, baru pertama kali ini, menggunakan judul sesuai dengan tema #MTR2013 nggak pakai judul yang maknyes, aneh, atau apapun itu. Yup! maunya memang sesuai dengan dengan judul yang diberikan. Karena Passion itu sendiri (sepengetahuan aku) bukan sekedar Hobi, kebiasaan atau kewajiban. Passion itu lebih dari yang membuat semangat setiap kamu melakukan sesuatu. Cita - cita? Sepertinya bukan, cita - citaku sewaktu masih SD hingga beranjak dewasa, selalu saja berubah, tetapi passion sampai kapanpun tak akan pernah berubah, karena passion memberimu hidup semakin hidup *kayak iklan ya*. Passion yang membuatmu semakin tenggelam semakin kamu menemukan siapa kamu, bahkan membangun istana kehidupanmu, membangun dunia kecil dan hanya kamu yang menikmatinya. Jika itu passion, tak akan pernah membuatmu lelah melakukan hal "itu" secara berulang, bahkan ketika kamu memulai mengerjakan "itu" akan terasa enerji di dalam diri muncul berlipat - lipat. Lah, tapi kenapa aku memakai istilah "itu" untuk menunjukkan passion ? *ambigu*.

Belum menemukan passion? Mungkin butuh berhenti sejenak dari rutinitas sehari - hari. Perlu kita melihat ke belakang untuk melihat apa yang membuatmu berapi - api ketika menjalankan hidup. Sudah memiliki pekerjaan tetap tetapi merasa memasak untuk orang rumah yang berjumlah tujuh orang membuatmu bahagia bahkan setiap kali masak, kamu browsing untuk menciptakan kreasi masakan yang berbeda dan maknyus, mungkin itu passionmu, mungkin.

Apa perlu kita mengejar passion? Begini, ketika kita masih bernyawa, setiap jalan hidup merupakan sebuah pilihan yang pasti kita terima apapun konsekuensinya. Salah atau benar pilihan itu, kita tak akan pernah tahu, karena memang kita diciptakan untuk selalu berproses, berproses menjadi lebih baik atau sebaliknya. Dan aku pernah membaca bio twit salah satu artis, tetapi aku nggak follow dia, tapi entah siapa yang ritwit. Ini sekelumit bio dia 

Kerjakan apa yang kamu cintai dan cintai apa yang kamu kerjakan.

Lalu, apa aku sudah menemukan passionku? Aha, ternyata sudah, tak jauh dari dunia tulis menulis, bukan menjawab dunia literasi, karena aku ini nulis ya nulis, masih belum paham puisi, sastra dan seluk beluknya, ya semua itu butuh proses. Apakah passion itu bisa menghasilkan uang? Memangnya semua harus didasarkan oleh uang, ya? kalau memang passion sekaligus dapat memberimu pundi - pundi uang, wah keren tuh. Tetapi, aku masih belum mendapat uang yang sebanyak satu karung beras gara - gara menjalankan passion, mendapatkan pundi - pundi uang masih di sumber lain. Tetapi aku senang melaluka tulis menulis dan mebaca dan tidak setengah - setengah untuk melakukannya. Ya, doakan saja semoga dapat mendirikan usaha toko buku (meskipun tak semegah Gramedia) tetapi memang itu yang dibutuhkan, karena di daerahku, untuk pergi ke toko buku harus ke Kota, harus merencanakan nih gemar membaca buku bukan membaca televisi. Amiiiiiiiiin *teriak di ujung jurang*.

Kamu belum menemukan passionmu? Berhenti sejenak, mungkin kamu terlalu memikirkan sekitarmu dan mungkin belum mengenal dirimu secara utuh. *ikh sok teu deh aku* :)))

About the author

Random Blogger | Penimbun Buku | Ketidaksempurnaan adalah kesempurnaan abadi | kontak[dot]sari[at]gmail[dot]com

Comments

5 komentar:

  1. Saya sangat bergairah kalau sudah menyanyi dan bernasyid ria ... mungkin di situlah passion saya .... sekaran bertambah lagi, menulis di blog. Apakah passion bisa lebih dari satu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada yang bilang bisa sih passion itu lebih dari satu :)

      Selamaaat sudah menemukan passion

      Hapus
  2. cuuuuung, aku belom mba.......hehehe....*liat peta dora tengok kanan kiri

    BalasHapus
  3. gimana kalau passion kita berubah-ubah ya?

    BalasHapus
  4. passion aku jadi ibu ramh tangga hehehe

    BalasHapus

terimakasih telah berkunjung..
sepatah dua kata komentar sangat bermanfaat bagi blog saya ^.^b